Home » » Alex Ferguson: Jika Chelsea Juara Antar Klub Bukan Peran Benitez

Alex Ferguson: Jika Chelsea Juara Antar Klub Bukan Peran Benitez


Alex Ferguson: Jika Chelsea Juara Antar Klub Bukan Peran Benitez, MANCHESTER - Penunjukan Rafael Benitez sebagai manajer anyar Chelsea disambut 'ucapan hangat' dari bos Manchester United, Sir Alex Ferguson. Fergie, yang dikenal kerap berkomentar pedas, menilai eks manajer Liverpool dan Internazionale ini 'sangat beruntung' dapat menempati kursi panas yang sebelumnya diduduki Roberto Di Matteo.
Keberuntungan Rafael Benitez tak sampai disitu. Pasalnya, Fergie menilai rekan seprofesinya ini berpeluang menambah catatan prestasi sebagai manajer yang dua kali memenangi trofi Piala Dunia Dunia Antar Klub, saat Chelsea mengikuti kompetisi tertinggi klub sejagat ini pada Desember 2012. Padahal keikutsertaan ini tak terlepas dari peran Roberto Di Matteo, yang mengantarkan The Blues menjuarai Liga Champion.
"Rafa Benitez sangat beruntung karena dalam waktu dua minggu di Curriculum Vitae-nya ia bisa memenangi dua kejuaraan dunia atas namanya sendiri, dan tidak ada hubungannya dengan tim," kata Sir Alex pada Skysports.
Kekesalan ini dilontarkan Fergie mengingat trofi Piala Dunia Antar Klub yang pertama kali diraih Rafael Benitez kala menukangi Internazionale Milan pun sejatinya adalah berkat peran manajer terdahulunya, Jose Mourinho, yang mengantarkan raksasa Italia itu menjuarai Liga Champion pada 2009/10.
"Jose Mourinho memenangkan treble bersama Inter Milan. Ia (Benitez) mengambil alih dan memenangkan kejuaraan dunia tanpa harus melakukan apa-apa dan tak ikut serta dalam membangun tim," papar Fergie.
Koran Futuristik dan Elegan

0 komentar:

Posting Komentar

Cari

Labels

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Gaul Blogging - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger