Home » » Benitez Tak Menyesal Pernah Hina Chelsea

Benitez Tak Menyesal Pernah Hina Chelsea


London - Salah satu alasan fans Chelsea menolak Rafael Benitez sebagai manajer baru mereka adalah karena hinaan yang pernah dilontarkan pria Spanyol itu saat masih menukangi Liverpool. Terkait hal tersebut, Benitez mengaku tak menyesal.

Saat masih membesut Liverpool, Benitez memang beberapa kali terlibat perseteruan sengit dengan Jose Mourinho, yang kala itu jadi manajer di Chelsea. Persaingan sengit antara kedua kubu tersebut tak cuma terjadi di Liga Inggris karena juga merambat ke Liga Champions.

Dalam momen-momen itulah Benitez beberapa kali mengeluarkan kalimat yang dianggap telah menghina Chelsea, dan belum bisa diterima fans-fans The Blues hingga kini.

"Jika Chelsea naif dan suci maka saya adalah 'Little Red Riding Hood'," seru Benitez di tahun 2007 merujuk pada sebuah kisah dongeng yang populer di Barat.

"Kami tidak perlu memberikan bendera pada fans kami untuk dikibarkan — suporter kami akan selalu ada di sana untuk mendukung dengan hati mereka, dan itulah yang kami butuhkan," sahut dia menyindir kurang semangatnya fans Chelsea saat kedua tim berhadapan di semifinal Liga Champions, juga di tahun 2007.

"Saya yakin Chelsea tak suka berhadapan dengan Liverpool. Mungkin mereka takut," lanjut pria asal Spanyol itu di kesempatan yang sama.

Terkait pernyataan-pernyataan yang sempat diucapkannya itu, Benitez menyebut kalau itu adalah hal yang biasa. Sebagai seorang manajer dia memang harus membela klub yang mempekerjakannya.

"Jika saya seorang fans, saya ingin manajer saya bertarung untuk klubnya. Itu bukan karena saya tidak punya hormat (pada) fans Chelsea. Itu adalah tindakan manajer yang membela timnya," sahut Benitez seperti diberitakan TheSun.

"Saya yakin fans di sini ingin saya melakukan hal yang sama. Anda bisa menganalisa setiap perkataan yang saya ucapkan. Itu bukan masalah besar. Masalah besarnya adalah saya ketika itu berjuang, menghadapi sebuah tim hebat di semifinal Liga Champions," lanjut eks pelatih Valencia dan Inter Milan itu.

Benitez akan langsung dihadapkan pada ujian berat dalam laga debutnya bersama 'Si Biru'. Akhir pekan ini di Stamford Bridge mereka akan menjamu sang pemuncak klasemen, Manchester City.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari

Labels

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Gaul Blogging - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger